Kamis, 15 Oktober 2009

Jadwal "CHRISTMAS AT BALI"

(Rayakan Natal Bersama Berbagai Bangsa di Bali)

Hari 1. Semarang – Gilimanuk.
Peserta tour berkumpul di tempat yang telah ditentukan. Perjalanan Semarang – Bali melalui jalur Utara.

Hari 2. Palasari – Tanah Lot – Tanjung Benoa.
Pagi hari kita akan tiba di Palasari, sebuah desa yang penduduknya asli keturunan Bali dan 100% penganut agama Katolik. Ini adalah suatu yang unik karena mayoritas penduduk Bali adalah penganut agama Hindu dan jika memungkinkan kita dapat mengikuti Misa Pagi di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, dan dilanjutkan dengan ziarah dan berdoa di Goa Maria Palasari.
Kemudian kita mengunjungi Tanah Lot, pura yang terpisah dari daratan dan berdiri diatas batu karang, dilanjutkan santap siang di lokal restaurant,
Acara dilanjutkan menuju Pantai Tanjung Benoa, kita dapat menuju Pulau Serangan (Turtle Island)untuk melihat penakaran penyu dan berbagai binatang lain, atau melakukan berbagai macam olahraga air yang menantang, jet ski, parasailing, banana boat, flying fish, snorkling, dll.
Santap malam dengan menu utama Babi Guling (heemm yummy....) sambil menikmati indahnya matahari terbenam (sunset). Malam hari acara bebas. (B,L,D)


Hari 3. Safari – Sukawati - Kuta.

Setelah santap pagi, kita berpetualang mengunjungi orang utan dari Kalimantan hingga bertemu Simba (Raja Hutan dari Afrika) di Bali Safari & Marine Park, sebuah obyek wisata terbaru di Bali yang dikelola Taman Safari Indonesia.
Kemudian acara dilanjutkan dengan wisata belanja, dimulai dengan santap siang di lokal restaurant yang juga merupakan tempat belanja oleh2 makanan khas Bali, dilanjutkan ke pusat kerajinan tenun khas Bali di Galuh dan menuju Pasar Seni Sukawati untuk belanja oleh2 kerajinan tangan, patung, lukisan, baju, dll.
Kemudian kita menuju Pantai Kuta untuk bersantai dan bermain-main dengan ombak laut yang sangat terkenal di dunia dan sekaligus melihat sunset. Malam hari acara bebas. (B,L,D)

Hari 4. GWK – Dreamland – Uluwatu - Denpasar.
Diawali dengan mengunjungi Garuda Wisnu Kencana yang direncanakan akan dibangun patung tertinggi di dunia, lalu menuju Pantai Dreamland yang berada dalam kompleks Pecatu Resorts.
Acara dilanjutkan menuju Pura Luhur Uluwatu yang terletak di atas tebing karang Samudera Indonesia dan mengunjungi Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa yang terletak di Kawasan Puja Mandala. Tempat ini terdapat 5 bangunan tempat ibadah yang terletak berdampingan, yaitu Gereja Katolik, Gereja Kristen, Mesjid Islam, Pura Hindu dan Vihara Budha.
Santap siang di lokal restaurant, dilanjutkan shopping time di Jangkrik (pusat cartoon Bali) dan Kampung Nusantara (pusat oleh2 khas Bali).
Setelah santap malam di lokal restaurant, kita kembali ke hotel dan mempersiapkan diri untuk mengikuti Misa Malam Natal di Gereja Katedral Bali. (B,L,D)

Hari 5. Karmel - Bedugul – Gilimanuk.
Pagi hari kita check out dari hotel dan menuju pabrik pengolahan daging Titiles.
Dilanjutkan menuju Teman Joger, cabang dari ”pabrik kata-kata” Joger yang dibuka 9 Sepetember 2009, tempat ini menjual T-shirt, sandal, topi, dll yang terkenal di Bali karena barang produksinya terpampang kata-kaya yang lincah, nakal, "nyeleneh", dan seringkali mengundang orang untuk berpikir lebih dalam tentang maksud yang ingin disampaikannya.
Acara dilanjutkan menuju Biara Karmel yang terletak di pegunungan yang sejuk dan damai dan mengujungi Bedugul yang terletak di tepi Danau Beratan pada ketinggian ±1.240m. Kita dapat melakukan aktivitas olahraga air, mengunjungi pasar buah dan pasar seni.
Setelah makan siang di lokal restaurant yang berlokasi di pinggir danau, kita menuju Pelabuhan Gilimanuk untuk menyeberang ke Pulau Jawa. (B,L,D)

Hari 6. Gilimanuk – Semarang.
Diharapkan pagi hari bis sudah tiba di Semarang, maka berakhirlah acara ziarah dan wisata ke Pulau Bali. See U next time with a greater experience with SAHABAT TOUR.